Kopi Kabut, Tawarkan Sensasi Ngopi di Tengah Kabut

Wisata  
Kopi kabut Sevillage dengan latar belakang pohon pinus
Kopi kabut Sevillage dengan latar belakang pohon pinus

BOGOR --Bagi Anda yang bosen ngopi di cafe yang itu-itu saja, mungkin Kopi Kabut bisa jadi pilihan yang tepat untuk ganti suasana. Bagaimana tidak, tempat ngopi yang berada di dalam kawasan wisata Sevillage ini menyuguhkan pemandangan indah Cipanas dan Cianjur.

Selain itu, seperti namanya, tempat ngopi yang satu ini memang kerap muncul kabut, terutama saat hujan tiba atau ketika musim hujan. Jadi sangat pas minum kopi panas sambil merasakan dinginnya kabut pegunungan. Di malam hari, Kopi Kabut juga dihiasi lampu-lampu yang cantik, sehingga suasanya menjadi kian romantis.

Selain menawarkan pemandangan indah, harga minuman dan cemilan di sini juga tidak mahal atau masih terjangkau. Kopinya mulai dari harga Rp 10 ribu hingga Rp 20 ribu. Kopi Kabut juga menawarkan beberapa cemilan gorengan seperti singkong goreng untuk teman ngopi yang paling cocok.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Pemandangan dari Kopi Kabut
Pemandangan dari Kopi Kabut

Kopi Kabut ini terletak di Ciloto, tak jauh setelah puncak pas. Jika Anda dari arah Bogor, saat tiba di Puncak Pas, tinggal turun mengikuti jalan ke arah Cipanas. Nanti tak lama Anda akan akan melewati jalur satu arah. Saat sudah di jalur ini, Anda ambil jalur kanan, dan putar balik setelah tiba di pos polisi atau patokannya restoran Bumi Aki. Tak jauh dari putaran itu, posisi pintu masuk Sevillage ada di sebelah kiri.

Jika Anda menggunakan sepeda motor, bayar tiket parkir dan bisa langsung menuju Kopi Kabut. Jalur dari pintu masuk menuju lokasi juga lumayan menarik, karena kita akan melewati hutan pinus dengan jalan yang berkelok-kelok. Namun bagi pengguna mobil, ada dua pilihan. Parkir di pintu masuk lalu naik menggunakan suttle bus milik Sevillage secara gratis. Atau bisa juga membawa mobil Anda langsung ke lokasi. Tapi harus menunggu giliran lewat, karena memang hanya cukup satu jalur mobil.

Saat tiba di Sevillage Anda diharuskan membayar tiket Rp 25 ribu untuk weekday dan Rp 30 ribu untuk akhir pekan. Di kawasan Sevilla ini juga sudah ada masjid serta toilet yang bersih. Anda juga bisa merasakan beberapa wahana untuk foto-foto, tentunya dengan biaya ekstra lagi.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Pendaki dan jurnalis

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image