Seru! Cafe Ini Menawarkan Sensasi Ngopi Sambil Berendam di Sungai

Wisata  
Pengunjung sedang menikmati hidangan di pinggir sungai.
Pengunjung sedang menikmati hidangan di pinggir sungai.

BOGOR --Mau merasakan sensasi ngopi yang beda? Maka Anda perlu pergi ke Kopi Tepian. Cafe yang satu ini menawarkan konsep ngopi yang jarang bahkan mungkin belum ada di tempat lain. Kita bisa ngopi sambil berendam di sungai yang jernih dan dangkal. Kopi Tepian ini memang tepat berada di pinggir sungai. Sehingga kita bisa nyemplung ke air tanpa harus ribet.

Bahkan kita bisa membawa kopi atau minuman yang dipesan ke sungai, karena selain airnya dangkal, banyak batu-batu besar yang bisa dijadikan tempat duduk. Tapi jangan lupa bawa baju ganti jika ingin nyemplung ke sungai. Tapi kalaupun tidak mau merasakan segarnya air sungai, Anda juga bisa tetap menghilangkan stres dengan suara gemercik air khas sungai pegunungan.

Pengunjung sedang menikmati kopi sambil berendam di sungai.
Pengunjung sedang menikmati kopi sambil berendam di sungai.

Bahkan, cafe ini juga menambah kesan tradisionalnya dengan menanam padi di sekitar cafe. Tapi saat penulis ke sana, padinya sedang tidak ada. ''Baru saja dipanen kemarin, pak,'' kata waitress Kopi Tepian, Kamis (25/2).

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Konsep bangunannya juga sangat minimalis. Bahkan bangunan permanennya hanya untuk dapur saja. Sisanya pengelola menyediakan saung-saung dan payung a la kemping. Sehingga membuat kita serasa makin dekat dengan alam. Pemandangan di sekitar cafe juga cukup menarik. Kita bisa melihat barisan bukit hijau menjulang tinggi. Jika ada waktu, bahkan pengunung bisa treking ke bukit-bukit tersebut.

Soal minumannya, Anda bisa mencicipi berbagai jenis kopi, mulai dari kopi gula aren hingga espresso. Cemilan seperti bakwan goreng, singkong goreng hingga tape goreng juga enak untuk di santap sambil berendam. Untuk makanan besarnya, ada nasi goreng tepian hingga nasi iga bakar, dan masih banyak lagi. Karena itu, Kopi Tepian menawarkan paket lengkap, bagi Anda ingin ngopi sembari refreshing. Cafe ini juga belum lama dibangun, jadi masih tahap pengembangan. ''Baru dibangun tahun lalu, mas,'' ucap waitress cafe ini.

Lokasinya tidak jauh dari Jakarta. Cafe ini terletak di Kampung Babakan Ngantay, Kec. Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Jika dari Jakarta dan menggunakan mobil, bisa keluar di tol Sentul Selatan, dan mengikuti jalan ke arah Jungleland. Sebelum masuk Jungleland, belok kanan ke arah gunung Pancar. Setelah itu tinggal ikuti jalan dan Anda akan menemui papan bertuliskan Kopi Tepian di sebelah kiri.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Pendaki dan jurnalis

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image